Hanya Cucu Untukmu

Bismillah. Assalamualaikum

Tawa,,,canda serta kecerian saat ini selalu ada di wajah-wajah mereka setiap harinya. Seorang anak lelaki, bernama Keoni Ariki Putra….Membawa kebahagian yang baru pertama dimiliki oleh Papa (Sorifan)  dan Mama (Riyani).

Keoni cucu pertama mereka. Rasa menjadi kakek-nenek yang mencap seseorang menjadi tua, ternyata tidak berbanding sama dengan semangat booster yang diciptakan atas hadirnya Keoni. Selalu ada tawa serta wajah ceria saat melihat bocah yang lahir 23 Desember 2016 lalu.

Bahkan, setiap malam setelah Keoni lelap dan hanyut dalam impian anak-anaknya….Si kakek-nenek itu kerap mereview kejadian dan perilaku Keoni seharian.

Dengan semangat Mama menceritakan cucunya yang saat ini sudah bisa berjalan dan berlari ke sana kemari. Hingga membuka pintu-pintu lemari dan mengejar kucing (satu2nya binatang yang dia suka). Muka yang sebelumnya lelah, langsung berevolusi seketika menjadi semangat pendongeng yang siap menghibur anak-anak.

MamaPapa
Ultah Papa, 22 November 2016

Mendengarnya bercerita dengan cara itu sejenak membuat perhatianku pada dunia teralih ke sosok perempuan hebat itu. Perempuan yang selalu sabar menghadapi 4 anaknya. Perempuan bukan dengan tittle pendidikan tinggi, tetapi bisa menanamkan nilai kebaikan yang cukup untuk bekal kami menghadapi kehidupan ini.

Maaf kan belum bisa memberikan apa-apa,,,Semoga persembahan cucu ini bisa menyisipkan satu kegembiraan dan mengawal hari-hari Papa n Mama.

Leave a comment